Rabu, 05 Januari 2011

Karakter Seseorang Berdasarkan Tipe Golongan Darah

 “Aduh ni orang kok marah melulu kerjaannya. Keras kepala banget dia. Lagi ada masalah atau emang sudah sifatnya ya?”. Kita bisa menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan mengetahui golongan darahnya. Ada 4 golongan darah yang ada, yatu A, B, AB dan O. Menurut literatur yang saya baca, masing-masing golongan darah, mempunyai ciri-ciri yang berbeda. Untuk lebih lanjut, kita akan membahasnya satu persatu.
1.      Golongan darah A
a.       Orang dengan golongan darah A, cenderung mempunyai kemauan yang keras, berkepala dingin,cserius dalam segala sesuatunya, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
b.      Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala. Ketika keinginannya belum terpenuhi, mereka akan cenderung untuk ngeyel. Mereka pantang menyerah sebelum keinginan mereka itu terpenuhi.
c.       Mereka cenderung berfikir kritis dan akan menghindari segala seuatu yang akan mengancam keberhasilan mereka. Oleh karena itu, sebelum melakukan sesuatu, mereka akan memikirkan segala sesuatunya terlebih dahulu dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Setelah itu, mereka akan  mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
d.      Mereka berusaha membuat diri mereka nyaman. Mereka tidak suka berpenampilan mencolok, tapi bukan berarti ketinggalan jaman. Mereka suka dengan penampilang yang wajar, casual tetapi modis.
e.       Karena kepribadiannya yang cenderung tidak suka keramaian, mereka bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
f.       Sebenarnya, mereka mempunyai kepribadian yang rapuh. Mereka selalu menyimpan segala sesuatunya sendiri. Seolah-olah mereka terlihat tegar, sosok yang kuat, tahan banting. Padahal, mereka sedang menyembunyikan perasaan mereka. Mereka tidak mau orang lain mengetahui bahwa mereka sosok yang rapuh.
g.      Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.
h.      Mereka sensitif dengan lingkungan mereka.
2.      Golongan darah B
a.       Orang yang bergolongan darah B ini cenderung mempunyai rasa ingin tahu yang besar terhadap segala sesuatunya.
b.      Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
c.       Kelebihannya mereka bisa memprioritaskan yang akan mereka kerjakan tapi, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan. Mereka akan melalaikan sesuatu ketika mereka terfokuskan pada prioritas mereka.
d.      Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata.
e.       Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
f.       Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.
3.      Golongan darah AB
a.       Sama dengan golongan darah A, orang bergolongan darah AB juga mempunyai  perasaan yang sensitif, lembut.
b.      Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
c.       Disamping itu mereka keras dengan diri.
d.      Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam, mendramatisir istilahnya.
e.       Orang bergolongan darah AB cenderung mudah bergaul.
f.       Tapi, ketika mereka mendapatkan masalah, mereka akan cenderung untuk mengasingkan diri dan memikirkan masalah mereka.
4.      Golongan darah O
a.       Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
b.      Mereka menerima dan mengerjakan segala seuatunya dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
c.       Mereka baik hati, senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
d.      Mereka ini sosok yang misterius. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di banyak cintai.
e.       Sebenarnya, mereka keras kepala dan cenderung mempertahankan pendapat mereka.
f.       Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
Nah, kita sudah mengenali karakter melalui golongan darah. Untuk kebenarannya, kembali ke diri kita masing-masing. Bagaimana kita menyikapinya.
(www.google.com/dikutip dari novhard’s cube - Golongan Darah & Tipe Kepribadian - Syibly Avivy A.M. 26 Jan’04)

2 komentar:

  1. makasih mba artikelnya bagus....salam kenal

    Agus Chytia Salam

    BalasHapus
  2. visit my web site;
    http://YAMAHA VIXION BERAUCLUB AGUSSALAM BINUNGANBERBISIK

    BalasHapus